Wisata Khayangan Api Bojonegoro, Fenomena Api yang Tak Pernah Padam

khayangan api
khayangan api

LoveusahaBojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Selain itu Bojonegoro juga terkenal dengan kota yang kaya dengan pertambangan minyaknya.

Tak hanya itu Bojonegoro juga terkenal memiliki kerajinan yang terbuat dari kayu jati dengan kualitas yang bagus dan kuat. Sama halnya dengan kota lain, di Bojonegoro juga mempunyai berbagai macam destinasi wisata.

Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata agrowisata, hingga wisata hiburan yang sangat kekinan. Salah satu wisata yang terkenal di Bojonegoro adalah Wisata Khayangan Api.

Keunikan dari wisata alam ini adalah memiliki abi abadi. Maksud dari api abadi adalah sebuah sumber api yang tak pernah padam dari dulu hingga sekarang, api abadi ini sudah ada sejak kejayaan Kerajaan Majapahit.

Bahkan saat hujan turun pun api ini tetap menyala. Wisata khayangan Api ini berlokasi di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Jika Anda ingin melihat wisata api abadi ini, Anda akan mudah menemukannya karena banyak petunjuk arah untuk ke tempat wisata dan sudah banyak orang yang mengetahuinya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/wisata/eksotika-bukit-jaddih-menjadi-ikon-bisnis-wisata-madura/

Menurut beberapa orang yang pernah melakukan penelitian di lokasi wisata api abadi ini. Sumber api abadi ini berasal dari dalam perut bumi yang memiliki kandungan mineral gas alam, itulah yang menyebabkan api terus menyala.

Jika Anda berkunjung pada sore atau malam hari, Anda akan melihat keindahan kobaran api abadi yang semakin membesar. Tak hanya ada api abadi, di wisata ini juga ada sebuah sumur tua.

Uniknya dari sumur ini, airnya tak pernah kering meskipun musim kemarau dan air yang ada di sumur ini terlihat seperti air yang mendidih hingga menimbulkan bunyi “blukutuk” ( istilah bunyi dalam bahasa jawa ).
Salah seorang pengunjung menceritakan kesannya saat berwisata di Khayangan Api Bojonegoro. “Saya dari masih duduk di bangku SMA sering ke khayangan api sampai sekarang, tiket masuknya terjangkau dengan kantong, wisata yang tepat untuk membawa keluarga jalan-jalan, ” jelas Yulianto.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan kayu jati yang sangat indah. Selain itu ada beberapa fasilitas diantaranya adalah pendopo yang megah, wahana bermain untuk anak-anak, saung untuk sekedar melepas lelah atau untuk menikmati makanan dan minuman, mushola, dan parkiran yang luas.

Anda cukup mengeluarkan Rp 10.000 untuk bisa menikmati wisata api abadi ini. Bagaimana Anda tertarik, silahkan mencoba bersama keluarga atau pasangan ketika masa liburan telah tiba. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*