Wisata Paket Komplit Ekowisata Boon Pring

Ekowisata Boon Pring
Ekowisata Boon Pring

Loveusaha Malang merupakan salah satu kota yang banyak memiliki destinasi tempat wisata alam. Tak heran banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Kota Malang untuk sejenak melepas penat dan dapat  menikmati udara segar serta panorama alam yang indah.

Salah satu destinasi tempat wisata alam di Kota Malang yang patut Anda kunjungi adalah Ekowisata Boon Pring Malang. Lokasi wisata ini berada di Jalan Kampung Anyar, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam  jika Anda berangkat dari Kota Malang.

Boon Pring sendiri memiliki arti dari dua suku kata yang diambil dari Bahasa jawa dan juga Bahasa inggris. Kata “Boon” yang berarti (anugrah) Bahasa inggris dan kata “Pring” dalam Bahasa jawa berarti bambu.

Awalnya lokasi tempat ekowisata Boon Pring ini adalah hutan bambu. Masyarakat sekitar memanfaatkan bambu tersebut untuk keperluan bahan bakar memasak di dapur dan bahan membangun rumah.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/wisata/wisata-khayangan-api-bojonegoro-fenomena-api-yang-tak-pernah-padam/

Sampai akhirnya pada tahun 1978 ada program konservasi dari pemerintah  dan menggerakkan masyarakat sekitar untuk membuat embung atau yang disebut telaga. Selain itu masyarakat sekitar juga mulai menanami dengan beraneka jenis bambu.

Ekowisata Boon Pring sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang akan menghabiskan waktu akhir pekan atau bisa juga bersama pasangan. Keindahan alam dan berbagai wahana untuk anak-anak seperti paket komplit jika mengunjunginya.

Ketika  berada di Boon Pring, Anda akan disuguhkan keindahan panorama alam dengan udara yang sangat sejuk khas pegunungan. Salah satu yang menjadi daya Tarik ekowisata ini adalah adanya enam mata air alami yang mengalir di telaga.

Masyarakat sekitar menyebutnya Telaga Andeman. Warna air telaga ini tampak kehijauan karena mendapatkan pantulan dari warna bambu-bambu yang mengelilingi Telaga Andeman.

Tiket masuk untuk ke ekowisata ini hanya Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Tak hanya keindahan panorama alam yang ditawarkan, Anda juga dapat menikmati beraneka ragam wahana

Wahana tersebut antara lain seperti permainan flying fox, balon air raksasa yang bisa dimainkan di telaga, perahu kayuh dan gethek (perahu rakit dari bambu) yang siap membawa Anda berkeliling menikmati Ekowisata Boon Pring.

Wahana yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 Anda sudah bisa merasakan wahana yang ada di Ekowisata Boon Pring.

“ Wisata alam Boon Pring ini sangat asri, udaranya masih sangat sejuk. Selain itu harga tiketnya juga sangat terjangkau untuk anak-anak muda dan spot fotonya bagus-bagus cocok jika akan di unggah di media social Instagram,” jelas Yurinda.

Wahana lain yang ditawarkan di Ekowisata Boon Pring ini adalah kolam renang. Ada 3 jenis kolam renang yang ditawarkan, dua kolam renang untuk anak-anak dan satu kolam renang untuk dewasa.

Selain itu bagi Anda yang hobi selfie jangan khawatir karena banyak spot foto seperti jembatan yang membentang ditengah telaga yang sangat menarik dijadikan objek berfoto. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*